Sunday, 16 April 2017

6 Tips Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Jika Ingin Mempunyai Bayi Perempuan.


Makanan yang Harus Dikonsumsi Untuk Program Kehamilan Anak Perempuan


Bagi calon ibu yang menginginkan anak perempuan, ternyata dalam dunia kedokteran hal tersebut dapat diatur/diprogram. Salah satu faktor penentunya adalah jenis dan pola makanan serta minuman yang kita konsumsi.

Asupan gizi dalam makanan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menentukan jenis kelamin bayi. Berdasarkan penelitian,  kandungan zat dari makananan yang calon ibu konsumsi akan mengalir dalam darah dan mempengaruhi pembentukan sel telur. Hal tersebut juga akan berdampak pada proses pembuahan ketika sel telur bertemu dengan sel sperma pembentuk kromosom laki-laki.

Oleh karena itu, calon ibu yang menginginkan program kehamilan anak perempuan bisa memulai memperhatikan pola makan sebelum memasuki masa pembuahan. Tak hanya pola makanan, minuman yang dikonsumsi pun perlu diperhatikan. 

Setiap kandungan zat yang dikonsumsi oleh calon ibu akan memberikan gizi dan mempengaruhi pembentukan jenis kelamin pada janin. 

Apa saja zat yang dibutuhkan oleh tubuh si calon ibu untuk memperoleh anak perempuan?

Makanan serta minuman apa saja yang perlu dikonsumsi dan dihindari dalam menjalankan program kehamilan bayi perempuan? 

Makanan dan minuman yang harus dihindari jika menginginkan program kehamilan anak perempuan, diantaranya adalah:
1.        Untuk memperoleh bayi perempuan selain melakukan hubungan seks sesering mungkin, disarankan hindari untuk mengkonsumsi pisang. Kandungan kalium pada pisang yang tinggi dipercaya merupakan zat lebih “mudah menerima” terhadap sel sperma pembawa kromosom laki-laki.

2.   Sama halnya seperti pisang, hindari mengkonsumsi kentang yang mengandung zat natrium tinggi. Menurut penelitian, zat seperti kalium dan natrium diyakini adalah zat yang ramah terhadap pembawa kromosom laki-laki.

3.    Makanan lainnya yang mengandung garam natrium tinggi yang harus dihindari, jika menginginkan anak perempuan diantaranya adalah ikan teri, zaitun, salmon, daging olahan, ikan, udang, roti dan kue kering.

4.   Hindari makanan yang mengandung alkaline. Beberapa makanan yang mengandung alkaline diantaranya adalah aprikot, kurma, dan kismis.

5.      Hindari minuman yang mengandung alkaline, seperti berbagai merek air minuman dalam kemasan, dan teh herbal yang mengandung alkali tinggi.

6.    Hindari minum-minuman beralkohol. Minuman beralkohol mampu mengurangi tingkat kesuburan Anda. Hal tersebut tentu mengurangi kesempatan Anda untuk memperoleh bayi perempuan. Selain itu juga menghilangkan manfaat di dalam zat sayuran dan buah-buahan.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur-sayuran

Makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi untuk membantu program kehamilan anak perempuan, diantaranya adalah:
1.      Calon ibu bayi disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak Kalsium dan Magnesium, diantaranya adalah jenis kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang mete, dan almond, yogurt, tahu, selada, kol, bayam, dan brokoli.

2.   Konsumsi banyak buah-buahan (kecuali pisang), sayuran berdau hijau dan nasi. Hal tersebut memperbesar peluang hamil bayi perempuan. Konsumsilah secara rutin selama dan sebelum masa pembuahan/ovulasi.

3.     Konsumsilah makanan yang asam. Makanan asam memberikan keuntungan bagi sperma X (sperma perempuan) yang lebih menyukai lingkungan asam. Seperti jeruk, cokelat, soda, dan cuka.

4.      Perbanyak juga konsumsi buah-buahan mengandung vitamin C, lingkungan asam dalam rahim dapat memberikan peluang lebih besar pada sperma perempuan. Buah-buahan tersebut diantaranya strawberry, delima, anggur, dan sebagainya. Vitamin C juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

5.      Makanan yang mengandung Kalsium tinggi juga membantu dalam proses pembentukan jenis kelamin perempuan. Menu makanan tersebut diantaranya susu, mentega dan telur.

6.      Konsumsi menu harian untuk program kehamilan anak perempuan sebagai berikut.
·         3 gelas susu karena sumber Kalsium tinggi yang baik bagi calon ibu
·         2 produk susu seperti puding atau yogurt.
·         Telur
·         Air mineral 8-10 gelas untuk membantu penyerapan Kalsium
·         Nasi putih atau nasi merah
·         1 cangkir kecil kopi atau teh.

Demikian 6 Tips Makanan yang harus Dikonsumsi dan Dihindari Jika Ingin Mempunyai Bayi Perempuan. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi calon ibu agar menerapkan pola makanan yang lebih sehat. Selain itu, juga membantu dalam program kehamilan anak perempuan.

Pemilihan pola dan menu makanan yang benar dan tepat merupakan salah satu faktor pendukung berhasilnya program kehamilan Anda. Namun, yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan calon ibu dan si janin, daripada keinginan Anda untuk memiliki anak berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Karena apapun itu, anak adalah sebuah berkah dan kebahagiaan.


No comments:

Post a Comment