Sunday 22 October 2017

PELAJARI 3 TEKNIK DASAR MEMISAHKAN KUNING TELUR DENGAN PUTIH TELUR.



Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda yang hobi membuat kue atau Anda yang baru belajar untuk membuat kue atau cake, sudahkah Anda mempelajari bagaimana teknik memisahkan kuning telur dari putihnya? Jika Anda masih dalam proses belajar, sebaiknya ketahuilah 3 Teknik Dasar Memisahkan Kuning Telur Dengan Putih Telur berikut ini. Setelah Anda simak baik-baik, anda bisa mencoba mengaplikasikannya dirumah saat Anda memasak atau membuat kue.
 
Teknik Dasar Memisahkan Kuning dengan Putih Telur
Apa saja ke-3 Teknik Dasar Memisahkan Kuning Telur Dengan Putih Telur? Simak informasi selengkapnya di bawah ini. Mari kita lihat apa saja cara yang bisa kita lakukan. Jika Anda suka dengan tips sederhana berikut ini, jangan lupa “LIKE” dan “SHARE” artikel ini ya

1.    Melubangi telur
Anda bisa memisahkan kuning telur dari putihnya dengan melubangi bagian atas telur. Asalkan besar lubang tersebut tidak boleh melebihi besarnya kuning telur. Lalu, balikkan posisi telur sehingga bagian putihnya keluar. Kuning telur akan tersangkut pada lubang. Setelah putih telur sudah keluar semua, Anda bisa mengambil kuning telurnya.
 
Melubangi Telur
2.    Menumpahkan ke kiri dan kanan
Teknik ini merupakan teknik umum yang biasanya banyak orang gunakan. Cara ini dilakukan dengan cara pecahkan telur menjadi dua bagian. Tuang kuning telur ke kulit telur yang satunya di atas mangkuk. Sambil dituang, putih telur akan jatuh ke dalam mangkuk. Tuang kembali ke kulit satunya. Lakukan hal tersebut bolak-balik. Terus begitu hingga putih telur habis. 

Namun, kelemahannya teknik ini terkadang tidak semua orang bisa menguasai teknik memindahkan isi telur dari kiri ke kanan atau sebaliknya sehingga terkadang kunig telur ikut tercampur ke dalam mangkuk.

3.    Alat pemisah telur
Cara yang paling aman adalah menggunaka alat pemisah telur. Dengan alat khusus ini, teknik pemisahan telur menjadi lebih mudah. Bentuk alat ini bermacam-macam ada yang seperti sendok, ada juga yang seperti mangkuk. Keduanya dilengkapi dengan tangkai pemegang. Bagian sisi sendok berlubang untuk tempat mengalirkan putih telur. Caranya mudah, cukup pecahkan telur ke dalamnya dan otomatis putih telur akan jatuh ke dalam mangkuk. 
Alat Pemisah Telur
Demikian ke-3 Teknik Dasar Memisahkan Kuning Telur Dengan Putih Telur. Kini Anda yang putuskan, teknik mana yang lebih mudah menurut Anda? Ketiganya tentu bisa Anda coba untuk Anda praktekkan di rumah. Teknik mana yang paling Anda kuasai? Dengan alat atau tanpa alat. Selamat mencoba. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat bagi Anda semua.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...