Tuesday 3 October 2017

RESEP URAP-URAP TONGKOL DAUN PEPAYA SEDERHANA DAN PALING ENAK.




Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Nah, jenis menu masakan yang satu ini bisa dibilang sangat sederhana dan mudah. Bagi bunda yang menghindari menu masakan daging atau ayam dan paling doyan dengan menu nasi hangat dengan urap-urap, yuk cobain masakan Urap-Urap Tongkol Daun Pepaya berikut ini. 

Urap-urap pada umumnya hanya berisi daun pepaya dan kelapa parut. Nah, kreasi urap-urap yang satu ini kita akan kombinasikan dengan ikan tongkol. Kebayangkan bagaimana kelezatan rasanya?
Penasaran cara membuatnya? Yuk langsung aja simak resep lengkapya di bawah ini. Jangan lupa buat “like” dan “share” resep ini jika Anda suka ya.

Urap-Urap Tongkol Daun Pepaya
Bahan:
·         150 gram ikan pindang tongkol, goreng dan suwir
·         100 gram daun pepaya, potong kasar
·         1 butir kelapa setengah tua, kupas dan parut panjang
·         1 lembar daun jeruk, ambil tulang daunnya dan iris tipis

Bumbu Halus:
·         3 siung bawang putih
·         4 butir bawang merah
·         5 buah cabai merah keriting
·         1 cm kencur, kupas
·         1 sendok teh gula merah sisir
·         Garam secukupnya

Cara Membuat:
1.      Campur kelapa parut dengan bumbu halus dan daun jeruk. Aduk rata, kemudian kukus selama kurang lebih 5 menit. Angkat.
2.      Campur kelapa bumbu dengan ikan dan daun pepaya. Aduk rata.
3.      Sajikan.

Nah, bagaimana resep Urap-Urap Tongkol Daun Pepaya di atas sederhana sekali kan bunda? Yuk cobain dirumah menjadi menu sehat dan ekonomis pastinya. Urap-urap merupakan menu masakan yang bebas kolesterol karena tidak mengandung minyak sedikitpun. Bagi Anda penggemar makanan sehat ini, sebaiknya tidak ada salahnya mencoba kreasi Urap-Urap Tongkol Daun Pepaya ini. Selamat Mencoba.

2 comments:

RAHASIA CARA MEMBUAT AYAM POK-POK GURIH DAN ENAK

Resep Sederhana Dapur Mama (RSDM) – Bagi Anda penggemar jajanan jaman now berikut ini AYAM POK-POK, kini Anda bisa menikmatinya dengan ...